Graham Arnold Kecewa Australia Hanya Bermain Imbang vs Indonesia

0

Graham Arnold, sesali hasil imbang yang didapati Australia saat bertandang ke markas Indonesia, Selasa (10/9). Menurutnya, timnya seharusnya bisa membawa pulang tiga poin dengan mudah.

Di laga kontra Indonesia, Australia bisa lebih mendominasi jalannya permainan. Nahasnya, mereka benar-benar dibuat frustrasi oleh sisi pertahanan tim Garuda. Bahkan, Maarten Paes menunjukkan sinarnya yang bertubi-tubi menepis peluang-peluang emas yang diciptakan oleh Jackson Irvine dan kawan-kawan.

Alhasil, Socceroos kembali dapati hasil mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2026 usai takluk dari Bahrain. Hanya bermain imbang, tentu saja bukan suatu hal yang diinginkan oleh Australia. Terlebih, di atas kertas mereka terbilang unggul dari segi kualitas.

Oleh sebab itu, Arnold tak kuasa. mengeluarkan rasa kekecewaannya. Dia, merasa skuad asuhannya semestinya bisa menang mudah saat melihat begitu banyaknya peluang yang diciptakan saat menghadapi tim besutan Shin Tae-yong di Gelora Bung Karno.

“Kami seharusnya menang dan menang dengan mudah. Kami punya peluang, kami membuang peluang- lagi. Kami seharusnya bisa mengalahkan Bahrain, begitupun juga laga melawan Indonesia,” ujar Arnold dari CNN Indonesia.

“Jadi, saya mungkin sama kecewanya dengan fans Australia lainnya. Tapi masih ada delapan pertandingan tersisa dan targetnya untuk lolos langsung, tapi Anda punya tempat playoff tambahan. Saya merasa frustrasi,” tutupnya.

Selepas kalah kontra Bahrain dan imbang melawan Australia, kritikan mulai berdatangan kepada Arnold yang dianggap tidak bisa membawa timnya menemukan kesuksesan.

Leave a Reply