Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Australia Puji Perkembangan Indonesia di Bawah Arahan STY

0

Jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Australia, Graham Arnold memuji perkembangan timnas Indonesia pasca bermain di bawah arahan Shin Tae-Yong.

Di saat sejumlah kompetisi sepakbola tengah memasuki masa rehat, para pemain sepertinya tidak bisa bersantai, jika pemain-pemain yang berasal dari Eropa sibuk membela negara masing-masing di Nations League, pemain-pemain Asia juga membela negaranya masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia, yang sebelumnya sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 kini akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9).

Jelang pertandingan krusial tersebut, sebuah komentar menarik disampaikan oleh pelatih Australia, Graham Arnold, menurutnya Garuda terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan di bawah arahan Shin Tae-Yong.

“Pertemuan ini akan menjadi laga yang sulit buat kedua tim. Jadi kami sangat gembira menyambut laga nanti,” ujar Graham Arnold seperti dilaporkan CNN Indonesia.

“Kami menang 4-0 lawan Indonesia (di Piala Asia 2023). Kami melakukan riset, tetapi kini mereka sudah jauh lebih berkembang,” tambahnya.

Indonesia saat ini menempati posisi empat klasemen sementara grup C dengan raihan satu poin, sementara Australia berada satu tingkat di bawahnya dan belum meraih poin usai kalah dari Bahrain.

Leave a Reply