Andre Onana Dinilai Tak Layak Jadi Kiper Utama Manchester United

0

FILE PHOTO: Soccer Football - Premier League - Arsenal v Manchester United - Emirates Stadium, London, Britain - September 3, 2023 Manchester United's Andre Onana celebrates after Marcus Rashford scores their first goal Action Images via Reuters/John Sibley/File photo

Sering lakukan blunder dan lakukan banyak kesalahan, Andre Onana dianggap tak layak jadi kiper Manchester United.

Ekspektasi tinggi tentu langsung diberikan publik pada Andre Onana pasca dirinya memutuskan untuk hengkang dari Inter dan mengadu nasib dengan Manchester United pada musim panas 2023 lalu, terlebih dia menggantikan posisi David de Gea yang sebelumnya lebih dari satu dekade menempati posisi penjaga gawang utama.

Kini sebuah kritik tajam disampaikan oleh mantan kiper MU, Anders Lindegaard, menurutnya Onana tak layak untuk mengawal gawang The Red Devils.

“Ya, Andre Onana sudah memperlihatkan perkembangan yang cukup baik jika dibandingkan dengan awal dia bergabung, namun saya pikir dia masih belum keluar dari tekanan,” ujar Lindegaard seperti dilaporkan Goal.

“Dia memiliki pekerjaan untuk bisa menghadapi tekanan, namun jika tidak bisa menghadapinya, maka posisi kiper utama MU tentu bukan untuknya,” tambah dia.

Andre Onana sejauh ini masih terikat kontrak hingga tahun 2028 dengan opsi perpanjangan satu musim. Dirinya akan tetap menjadi pilihan utama Erik ten Hag saat MU berhadapan dengan Southampton pada Sabtu (14/9).

Leave a Reply