Mengapa Mason Mount Hanya Bermain Selama 45 Menit di Pertandingan vs Brighton?

0

Mason Mount hanya bermain selama 45 menit saat Manchester United kalah 2-1 dari Brighton di pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (24/8).

Manchester United gagal meraih penuh dan harus pulang dengan tangan hampa saat melakoni laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu (24/8).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, MU tertinggal lebih dulu melalui gol Danny Welbeck di menit ke-32, namun Amad Diallo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Poin penuh tuan rumah dipastikan lewat gol Joao Pedro di menit ke-90+5.

Ada satu peristiwa mengejutkan yang terjadi dalam pertandingan tersebut, yakni keputusan Erik ten Hag yang menarik keluar Mason Mount di paruh kedua. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian digantikan oleh Joshua Zirkzee.

Mengapa Mason Mount Hanya Diturunkan Selama 45 Menit di pertandingan Brighton vs MU?

Tak ingin membuat para suporter khawatir, pelatih Man United, Erik ten Hag pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut, ternyata Mount dibekap cedera.

“Pergantian Mason Mount? Itu terpaksa. Dia merasakan sakit dan ketidaknyamanan, saya tentu tak ingin mengambil risiko,” ungkap Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya belum mengetahui seberapa parah cederanya, tetapi saya pikir kami memiliki sejumlah pemain yang bagus di bangku cadangan. Saya senang dengan penampilan Joshua Zirkzee, dia bisa memberikan dampak yang cukup baik saat berada di lapangan,” tambah dia.

Kekalahan MU dari Brighton membuat mereka kini masih menempati posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan tiga poin.

Leave a Reply