Ini Alasan Bayern Munchen Melepas Matthijs de Ligt

0

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Max Eberl menyatakan jika keputusan untuk menjual Matthijs de Ligt ke Manchester United di jendela transfer musim panas 2024 adalah murni kebijakan klub.

“Kami, harus membuat keputusan di mana kami merasa dapat mencapai kesuksesan terbesar. Kami membuat keputusan bersama Vincent Kompany. Matthijs de Ligt telah memberikan performa yang sangat konsisten. Kami menginginkan pemain kidal tambahan, itulah sebabnya kami mendatangkan Hiroki Ito,” ujar Eberl dikutip dari Goal.


“Itu adalah perencanaan skuad, kemudian kami mengeluarkan uang, lalu Anda sebagai klub juga harus menghasilkan uang. Kami berbicara dengan para pemain secara sangat transparan dan kemudian membuat keputusan, dan itulah cara kami mendapatkan skuad yang kami miliki sekarang,” tutupnya.

Ketika menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar Bayern, dirinya memang sudah memberikan sinyal sedari awal bahwa tidak begitu bisa menjamin De Ligt untuk dapatkan tempat utama. Itu, karena sosok Dayot Upamecano dan Kim Min-jae lebih diberi kepercayaan penuh dalam menjalani duet sebagai bek tengah.

Alhasil, keputusan untuk De Ligt ke Old Trafford adalah hal yang menguntungkan bagi kedua belah pihak di musim 2024/25 ini.

Leave a Reply