Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2025

0

Timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia U-20 2025, setelah mereka menempati posisi puncak babak grup F kualifikasi Piala Asia.

Pada laga terakhir, Indonesia asuhan Indra Sjafri memang hanya meraih imbang 1-1 kontra Yaman, Minggu (29/9). Namun, hasil itu sudah cukup untuk lolos ke Piala Asia U20 di tahun 2025 mendatang.

Tim Garuda muda dan Yaman, sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Tetapi, Indonesia berhak lolos sebagai juara grup lantaran unggul defisit gol.

Selepas laga berakhir, Indra Sjafri juga tak lupa mengucapkan rasa syukurnya yang kembali membawa timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia untuk ketiga kalinya.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah lolos untuk yang ketiga kalinya ke Piala Asia, pertama 2013 di Myanmar, yang kedua kita sebagai tuan rumah host di GBK. Kita di situ delapan besar,” ujar Indra Sjafri dari CNN Indonesia.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada para pemain yang mengantar tim ini lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya,” tutupnya.

Piala Asia U-20, nantinya akan dimainkan pada bulan Februari 2025 di Tiongkok. Menatap kompetisi tersebut, Indra Sjafri juga dikabarkan segera membuat agenda untuk benar-benar mempersiapkan skuadnya secara matang.

Leave a Reply