Komentar Erick Thohir Soal Kerusuhan Suporter di Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta

0

Ketua umum PSSI, Erick Thohir buka suara soal kerusuhan yang terjadi di pertandingan Persib vs Persija, Senin (23/9).

Pekan keenam Liga 1 2024 menyajikan partai menarik yang sayang jika dilewatkan, Persib Bandung menjamu sang rival, Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9).

Diwarnai dengan kartu merah Marc Klok di menit ke-62, Persib sukses menang 2-0 lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. Tuan rumah juga sempat unggul jumlah pemain sejak pertengahan laga usai Firza Andhika mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-28.

Sayang, seusai laga keadaan menjadi tak terkendali usai para suporter masuk ke lapangan dan bentrok dengan steward atau petugas pertandingan.

Kejadian ini pun mengundang komentar dari Erick Thohir selaku ketua umum PSSI, pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu menyayangkan peristiwa tersebut dan meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan tindakan tegas.

“Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Namun, hal ini kemudian terjadi pasca laga berakhir,” ujar Erick seperti dilaporkan Bolacom.

“Saya masih menunggu laporan dari LIB. Namun, melihat dari tayangan video yang beredar di media, tampak bagaimana suporter bisa turun ke lapangan setelah laga, lalu mengintimidasi para petugas di lapangan, ini yang perlu ditelusuri oleh LIB. Mengapa bisa terjadi? Bagaimana manajemen pertandingan saat itu dijalankan LIB? Kita tidak boleh toleransi pada kekerasan, dalam bentuk apa pun”, tambah dia.

Kemenangan Persib atas Persija membuat skuad asuhan Bojan Hodak masih belum terkalahkan musim ini. Mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Leave a Reply