Zirkzee Senang Melihat Matthijs de Ligt Mencetak Gol Debutnya di Manchester United

0

Joshua Zirkzee mengaku senang melihat rekan setimnya di Manchester United dan timnas Belanda, Matthijs de Ligt bisa membungkam kritikan dengan mencetak gol melawan Southampton.

Pada jeda internasional, Matthijs de Ligt sempat dapatkan sorotan tajam lantaran bermain buruk saat membela Belanda melawan Jerman. Dia, bahkan sampai ditarik keluar oleh Ronald Koeman di babak kedua. Sebelumnya, mantan pemain Bayern Munchen juga nampak tunjukkan performa mengecewakan saat membela Manchester United untuk hadapi Brighton & Hove Albion dan Southampton.

Akan tetapi, De Ligt berhasil memotivasi dirinya untuk tampil lebih baik lagi. Itu, terjadi saat membantu MU raih kemenangan kontra Southampton di lanjutan Liga Inggris 2024/25. Pemain berusia 25 tahun tersebut, mampu mencetak gol debutnya di bawah kepelatihan Erik ten Hag dan bantu kemenangan 3-0.

Menanggapi pencapaian tersebut, Joshua Zirkzee pun mengaku senang atas performa dari De Ligt yang bisa bangkit dari keterpurukannya dan membalas kritikan dengan cara positif.

“Senang melihatnya mencetak gol. De Ligt adalah rekan saya di klub maupun timnas Belanda,” ujar Zirkzee dari Goal.

“Itu adalah sebuah momen. Matthijs (De Ligt) juga melompat di depan saya. Saya hampir terkena kakinya setelah itu. Saya sangat senang untuknya. Saya tidak benar-benar ingin mengatakannya, tetapi saya pikir itu telah ditulis tentang dia dalam periode yang sulit,  karena apa yang terjadi di timnas Belanda. Saya tidak berpikir itu berdampak padanya. Tetapi saya sangat senang untuknya. Dia juga bermain baik,” tutupnya.

Kini, De Ligt berfokus untuk mengembalikkan performa terbaiknya saat MU hadapi Crystal Palace, Sabtu (21/9) 23:30 WIB.

Leave a Reply