Pep Guardiola Bahas Masa Depannya di Man City

0

Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City akan habis di tahun 2025 dan belum tanda-tanda akan memperpanjangnya.

Bersama Pep Guardiola, Manchester City bisa terus mendulang kesuksesan di kompetisi domestik maupun Eropa. Dia, pun dapat mengantarkan The Cityzens menjuarai Liga Inggris selama empat musim beruntun dan antarkan treble (Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA) pada musim 2022/23 lalu.

Oleh sebab itu, maka masa depan Guardiola pun terus dapatkan sorotan tajam apakah akan diperpanjang atau tidak. Karena, ada indikasi bahwa pelatih berpaspor Spanyol itu ingin mencoba petualangan baru untuk menjadi pelatih tim nasional apabila kontraknya habis bersama Man City.

Menanggapi masa depan di Etihad Stadium, Guardiola belum begitu pasti menjawabnya secara rinci. Namun begitu, dia memberikan sinyal apabila membuka peluang untuk tetap bertahan apabila memang ada tawaran perpanjang kontrak dari pihak klub.

“Realitanya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada tinggalkan klub (Man City),” ujar Guardiola Mirror Football.

“Ya betul, saya ingin melatih tim nasional. Saya ingin melatih tim nasional untuk Piala Dunia atau Euro. Saya ingin itu,” tutupnya.

Melihat performa Man City di tangan Guardiola yang terus menemukan kesuksesan, maka memang tak heran jika dia terus melanjutkan karier kepelatihannya di sana.

Leave a Reply