Hukuman Berat Menanti Man City Jika Terbukti Langgar Aturan FFP

0

Manchester City terancam sanksi berat jika terbukti melanggar aturan FFP.

Manchester City menjadi salah satu klub yang tengah mendapatkan sorotan tajam dalam beberapa waktu terakhir, seperti diketahui, saat ini penyelidikan terkait kasus pelanggaran aturan keuangan (Financial Fair Play) atau FFP mereka masih terus berlangsung.

Sejak awal pekan ini, sidang dengan tajuk ‘115 pelanggaran finansial’ sudah dilakukan. Kasus ini bermula dari temuan Premier League yang menilai bahwa City melakukan pelanggaran finansial sejak 2009 hingga 2018.

Selama periode tersebut, City dianggap tidak transparan dan jujur dalam melaporkan kondisi keuangan klub sekaligus melanggar aturan FFP selama lima tahun.

Tak terima dengan semua tuduhan di atas, City tentu menyewa banyak pengacara top untuk membela mereka, namun jika akhirnya gagal, maka seperti dilaporkan Goal, serangkaian sanksi berat seperti dicoret dari Liga Inggris dan kompetisi lain seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub sudah menunggu klub yang kini bermain di bawah arahan Pep Guardiola itu.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan dari kabar ini, namun sepertinya Man City akan lebih dulu fokus ke pertandingan melawan Arsenal, Minggu (22/9).

Leave a Reply