Terkait Jadwal Padat, Rodri Ancam Akan Mogok Kerja

0

Kompetisi Eropa, mengalami jadwal padat akibat perubahan format Liga Champions di musim 2024/25 ini.

Musim 2024/25 ini, para pemain nampak banyak yang terkuras energinya. Karena, mereka dipaksakan untuk menambahkan jadwalnya saat Liga Champions mengubah format menjadi fase Liga. Itu, menjadikan para partisipan harus memainkan delapan pertandingan.

Tak sampai di situ saja, Piala Dunia Antar Klub yang akan menemukan 32 klub juga membuat waktu istirahat bagi para pemain-pemain semakin sedikit. Oleh karena itu, Rodri selaku bintang dari Manchester City juga membuka suara dan mengakui resah atas hal tersebut.

Bahkan, dia sudah memberikan sinyal apabila mulai berpikir untuk melakukan mogok kerja (menolak untuk bermain) andai FIFA maupun UEFA tak berusaha untuk mengubah jadwal mereka. Sebab, para pemain akan menjadi korbannya yang semakin mudah kelelahan lantaran dipaksa harus terus bermain.

“Ini bukan pendapat Rodri atau apa pun. Saya pikir ini adalah pendapat umum para pemain,” ujar Rodri dari Evening Standard Football.

“Jika terus seperti ini, akan ada saatnya di mana kami tidak punya pilihan lain, saya benar-benar berpikir, tetapi mari kita lihat. Saya, tidak tahu apa yang akan terjadi. Tetapi, ini adalah sesuatu yang mengkhawatirkan kami karena kami adalah orang-orang yang menderita,” tutupnya.

Teruntuk Rodri, kini dirinya sedang mempersiapkan laga pembuka Liga Champions melawan Inter di hari Kamis (19/9) 02:00 dini hari WIB.

Leave a Reply