Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia, Sandy Walsh Minta Timnas Indonesia Tak Jumawa

0

Sandy Walsh, meminta rekan-rekannya di timnas Indonesia untuk tetap fokus dalam menatap kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, Indonesia tak diunggulkan untuk bisa meraih hasil positif saat bertemu Arab Saudi ataupun Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Akan tetapi, tim Garuda dapat membuat kejutan dengan menahan imbang kedua negara tersebut untuk mengumpulkan dua poin dari dua laga perdana.

Raihan dua poin itu, tentu saja berharga bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk tetap menjaga asa lolos ke turnamen empat tahunan. Setelah melihat penampilan apik dari dua laga tersebut, rasa optimistis pun mulai datang apabila Indonesia memang benar-benar punya peluang bermain di Piala Dunia 2026.

Walau mengakui itu adalah awalan yang baik bagi Indonesia, Sandy Walsh tetap beri peringatan agar tak terlalu jemawa dan fokus penuh pada laga selanjutnya kala bertandang ke Bahrain dan Tiongkok pada bulan Oktober 2024 nanti.

“Saya rasa ambisi dan tujuan kita adalah untuk enam poin (dari laga kontra Tiongkok dan Bahrain mendatang) itu. Seperti yang Anda katakan, ini penampilan yang tidak bisa dipercaya dan hasilnya baik,” ujar Walsh dari tvOnenews.

“Tapi kita harus tetap rendah hati karena ini baru dua poin saja, dan ya ini melawan negara besar. Tapi, jangan berpikir Bahrain dan Tiongkok akan mudah. Karena, Arab Saudi pun mengalami kesulitan saat melawan Tiongkok,” tutupnya.

Pada laga tandang nanti, Indonesia akan mendapatkan amunisi dengan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang telah menyelesaikan proses natrualisasinya menjadi WNI.

Leave a Reply