AS Roma Resmi Pecat Danielle de Rossi

0

Serangkaian hasil buruk yang diraih AS Roma di awal musim 2024/25 membuat pihak klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Danielle de Rossi.

Ekspektasi tinggi tentu disematkan publik pada AS Roma di musim 2024/25, sayangnya sejauh ini penampilan mereka masih jauh dari kata memuaskan, Paulo Dybala dkk masih tanpa kemenangan dan tertahan di posiis 16 klasemen sementara Serie A dengan raihan tiga poin.

Situasi ini membuat manajemen klub langsung mengambil langkah cepat, seperti dilaporkan Guardian, Roma memilih untuk memecat sang pelatih, Danielle de Rossi.

Sebelumnya De Rossi resmi bergabung dengan Roma di Januari 2024, kala itu dia menjadi suksesor Jose Mourinho dan sempat memperpanjang kontrak sampai tahun 2027.

“Keputusan ini diambil demi kebaikan tim dan agar tim kembali ke jalur yang semestinya, terlebih musim 2024/25 juga baru dimulai,” tulis pernyataan resmi klub.

“Rasa terima kasih yang teramat dalam kamu sampaikan pada Danielle de Rossi, atas semua dedikasi dan kerja kerasnya dalam beberapa bulan terakhir. Dia memimpin tim dengan semangat dan dedikasi tinggi.”

Danielle de Rossi tentu bukan sosok asing bagi I Giallorossi, sebelum menjadi pelatih, dia juga sempat menjadi bagian dari tim sebagai pemain di tahun 2001 hinga 2019.

Leave a Reply