Nicolas Jackson Ungkap Peran Unai Emery dalam Kariernya

0

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson berterima kasih kepada mantan pelatihnya, Unai Emery di Villarreal yang membantunya untuk meningkatkan kariernya seperti sekarang.

“Saya selalu menjadi pemain ofensif. Ketika saya masih muda, saya adalah nomor 10 atau false-nine, karena saya suka bergerak dan turun dalam. Ketika saya datang ke Eropa, Emery ( pelatih Jackson di Villarreal) mengubah itu dan menempatkan saya sebagai nomor sembilan tetap, menunggu bola dan bermain lebih banyak di dalam kotak, mencoba berlari di belakang,” ujar Jackson dikutip dari Evening Standard Football.


“Unai mengubah semua itu, dan saya bersyukur. Saya mencoba bekerja lebih keras untuk meningkatkan setiap hari di posisi itu,” tutupnya.

Semenjak diboyong Chelsea pada musim 2023/24 lalu, Jackson menjelma sebagai penyerang andalan tim ibukota Inggris. Dia, mengumpulkan 17 gol dari 44 laga di musim perdananya. Kini, dirinya terus berusaha meningkatkan produktivitas golnya untuk membawa skuad asuhan Enzo Maresca kesuksesan.

Sejauh ini, pemain berpaspor Pantai Gading itu telah mengoleksi dua gol dari tiga laga perdana di kompetisi Liga Inggris.

Leave a Reply